TRAINING ONLINE PENGANGKATAN BENDAHARA

TRAINING WEBINAR KEBENDAHARAAN

TRAINING PENGELOLAAN KEUANGA UNTUK PRAKERJA

pelatihan Pengangkatan Bendahara online

Menteri/Pimpinan  Lembaga  berwenang  mengangkat  Bendahara Penerimaan
dan/atau   Bendahara   Pengeluaran   untuk   melaksanakan  tugas-tugas
kebendaharaan.  Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan, Menteri/Pimpinan
Lembaga  atau  Pejabat  yang  diberi  kuasa dapat mengangkat satu atau
lebih  BPP.  Kewenangan-kewenangan dimaksud dapat didelegasikan kepada
Kepala Kantor/Satker. pelatihan financial management online

Pengangkatan  Bendahara  Penerimaan  dan Bendahara Pengeluaran dan BPP
harus   dituangkan   dalam  surat  keputusan.  Pengangkatan  Bendahara
dilakukan  setelah  memenuhi  persyaratan yang ditetapkan oleh Menteri
Keuangan  selaku  BUN.Jabatan Bendahara Pengeluaran dan/atau Bendahara
Penerimaan tidak boleh dirangkap oleh KPA, PPK, PPSPM, atau Kuasa BUN.
Jabatan Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran/BPP tidak boleh
saling  merangkap.  Dalam hal terdapat keterbatasan jumlah sumber daya
manusia,  jabatan  Bendahara  Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran/BPP
dapat saling merangkap dengan izin Kuasa BUN. training Pengangkatan Bendahara offline

Dalam  hal  tidak  terdapat  perubahan  Pejabat  yang diangkat sebagai
Bendahara  Penerimaan/Bendahara  Pengeluaran/BPP  pada saat pergantian
perriode  tahun  anggaran, pengangkatan Bendahara Penerimaan/Bendahara
Pengeluaran/BPP tahun anggaran yang lalu masih tetap berlaku.

Pengangkatan BPP hanya dapat dilakukan dalam hal : training financial management offline

   * Terdapat kegiatan yang lokasinya berjauhan dengan tempat kedudukan
     Bendahara Pengeluaran; dan/atau
   * Beban   kerja   Bendahara  Pengeluaran  sangat  berat  berdasarkan
     penilaian Kepala Kantor/Satker.

Dalam  hal  diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan penerimaan, Kepala
Kantor/Satker  dapat  menunjuk  petugas  yang berfungsi untuk:Menerima
uang  dari  wajib  bayar; danMenyampaikan uang yang diterimanya kepada
Bendahara  Penerimaan  atau langsung menyetorkannya ke Kas Negara atas
nama  Bendahara  Penerimaan.Penyampaian  uang  oleh  petugas  dimaksud
kepada  Bendahara  Penerimaan  harus disertai dengan bukti penerimaan.
Format  bukti  penerimaan  dan  teknis  penyampaian  uang oleh petugas
kepada  Bendahara  Penerimaan  dimaksud  ditetapkan oleh masing-masing
Kepala Kantor ataupun Satker.

Penunjukan  petugas yang menerima dan menyampaikan uang dimaksud dapat
dilakukan  dalam  hal:Lokasi  penerimaan berbeda dengaan lokasi tempat
Bendahara  Penerimaan berada; dan/atauBeban kerja yang berat dan tidak
memungkinkan untuk dilakukan sendiri oleh Bendahara Penerimaan.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.